Halo sobat! Pada kesempatan kali ini akan diberikan kepada Anda mengenai informasi seputar Blackberry. Hal ini akan sangat berkaitan erat dengan harga yang ada di pasaran Indonesia tentang ponsel Blackberry ini. Informasi yang akan disampaikan ini seharusnya Anda baca. Apalagi Anda adalah seseorang yang sangat tertarik dengan yang namanya Blackberry. Sudah diketahui bersama bahwa  semenjak kemunculan android, IOS ataupun Windows Phone hampir saja mematikan pasar dari Blackberry.

Di mana hal itu kemudian menjadikan harga Blackberry menjadi turun. Tidak hanya di Indonesia tetapi di beberapa negara pun juga mengalami hal serupa. Tetapi, disamping hal yang telah di sampaikan tadi. Nyatanya sekarang masih ada peminat dari ponsel yang satu ini. Sebagian dari masyarakat masih menjadikan Blackberry sebagai pilihan ponsel. Alasan yang mendasari bisa jadi karena popularitas dari Blackberry yang masih unggul dibandingkan ponsel lain.


Meski bisa disaksikan bersama bahwa Blackberry tidak lagi melambung dalam segi pemasarannya seperti masa silam. Tetapi masih banyak orang yang setia menggunakan ponsel yang berasal dari Canada ini. Harga Blackberry sendiri juga bisa dibilang terus mengalami yang namanya kejuruan. Sejak aplikasi BBM bisa digunakan di berbagai smartphone mulai dari android atau bahkan IOS. BlackBerry sudah tidak lagi menjadi salah satu pilihan.

Padahal dulu sudah bisa dilihat bahwa Blackberry selalu diidentikkan dengan fitur BBM di dalamnya. Lantas, perubahan yang terjadi memuat ponsel tersebut tidak lagi diperhitungkan. Tetapi ada beberapa keluaran terbaru yang mampu bersaing dengan ponsel smartphone android atau IOs. Jika Anda penasaran, maka cobalah untuk melihatnya di Blanja. Bahkan di tempat tersebut Anda juga bisa mendapatkan gadget Blackberry yang versi terbaru. Langsung saja kunjungi blanja.com dengan layanan belanja sesuai yang Anda butuhkan.

Pecinta BlackBerry bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan harga yang juga terjangkau di tempat tadi. Perlu Anda ketahui bahwa harga Blackberry untuk keluaran seri yang terbaru terbilang sedikit mahal dan tinggi. Hal ini memang sesuai dengan teknologi yang telah dikembangkan. Di mana dengan menghadirkan unsur ponsel android di dalamnya.

Anda bisa melihat Blackberry Z10, BB Z10 dan masih banyak tipe yang terbaru lainnya. Hampir semuanya punya kualitas dan sudah memakai OS 10 yang mana dengan modernitas yang lebih unggul mulai dari user interface saja.lak dengan ragam fitur yang ada di dalamnya. Sayangnya, mayoritas hargadari ponsel jenis ini terbilang mahal karena bisa mencapai 3 jutaan ke atas. Tetapi kalau Anda memang hobi dan terlanjur cinta tehadap Blackberry, harga bukan menjadi masalah. Sebelum Anda membeli, cobalah untuk melihat daftar dan informasi spesifikasi ponsel Blackberry yang akan dipilih terlebih dahulu.

Kabar bagus untuk para pemilik dan penikmat cafe. Terutama yang lagi mencari gaya kursi minimalis 2017 dengan desain kontemporer. Penasaran, apa saja kursi minimalis yang jadi unggulan kita kali ini? Eits, tunggu dulu. Anda sudah tahu desain kontemporer, kan? Itu lho, kekinian, terbaru, dewasa ini. Ya, kira-kira begitu.

Kursi-kursi yang akan kita lihat ini bener-bener unik dan beda. Cocok ketika ditempatkan di dalam ruangan cafe yang selalu tampil eksklusif. Mulai dari tampilan, pola, warna, serta fungsinya. Mau tau?

1. Taylor Armchair
Sesuai dengan namanya, kursi ini memiliki dua lengan yang bagus. Rangka kayu yang solid. Selain itu, juga tersedia bantalan punggung, bantalan dudukan, bantalan tumpuan lengan, dan juga lapisan bantalan dari bahan berkualitas. Cocok untuk anak muda yang mau tampil beda dan hobinya duduk santai.

Kursi ini cocok untuk ditempatkan di sudut ruangan cafe Anda. Tidak perlu bikin cafe yang luas kalau hanya dengan furnitur minimalis Anda sudah bisa mendapatkan keleluasaan hati yang maksimal. Kesederhanaan yang minimal dan kenyamanan yang maksimal adalah moto yang paling tepat untuk tahun 2017 ini.

2. Wishbone Dining Chair
Hei, pernah lihat desain baju bergambar tulang? Sekarang ada versi kursinya, lho! Biasanya gaya kursi minimalis 2017 ini banyak digandrungi oleh kaum muda.

Memang apa saja fitur unggulannya? Banyak, mulai dari kerangka kayu yang solid, sandaran kayu yang solid, papercord natural pada dudukan, kaki yang kokoh, dan juga finishing yang natural open pore. Lengkap sudah! Para pengunjung cafe pun dijamin betah berlama-lama di cafe sambil membicarakan berita-berita terkini.

3. Sunset Chair
Oh, matahari tenggelam. Siapa yang tidak kagum dengan sunset coba? Banyak sekali para pemburu sunset di dunia ini. Bahkan lebih banyak daripada yang berburu sunrise. Romantis, magis, puitis, mungkin tiga kata ini tidak bisa mewakili sepenuhnya keindahan sunset yang tak terkatakan. Cocok untuk anak-anak muda.

4. Dengan sunset chair, Anda tidak perlu keluar cafe untuk merasakan sensasinya lho. Bahkan ketika datang acara santap makan pun kesan itu sering timbul. Ditambah lagi dengan material kayu akasia dan pencahayaan karena pilihan warna yang mantap.

Soal kebersihan cukup mudah, Anda tinggal pakai kain yang direndam dulu di cairan pembersih. Habis itu seka bagian yang mau dibersihkan. Beres deh. Semua kembali cling dengan mudah.

5. Hans Dining Chair
Si Hans ini memang didesain khusus untuk menuntaskan dahaga Anda terhadap suasana ruang makan yang memorable. Kerangka yang solid, sandaran yang mumpuni, ketersediaan lapisan bantalan, dan juga finishing yang natural open pore selalu jadi material yang banyak dicari. Pasti akan membuat pengunjung cafe Anda terkagum-kagum.

Si Hans ini tergolong unik lho. Awalnya dia didesain untuk ruang makan, tapi ketika ditempatin di berbagai model ruangan, sampai luar ruangan, eh, cocok juga. Jadi Anda akan dapat 2 keuntungan atau lebih sekaligus dengan sekali beli. Mantap, kan? Pasti.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi gaya kursi minimalis 2017 dengan desain kontemporer yang tak kalah keren untuk dipasang di ruangan cafe. Gara-gara keterbatasan kata, jadinya perkenalan ini terlalu singkat. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa kok, buka-buka sendiri dan pilih yang mana suka menurut selera Anda.

Hmm. Mungkin Anda bisa memulai pencarian di fabelio.com dulu. Soalnya di sana punya banyak pilihan. Selain itu, pelayanan semacam cicilan 0% dan COD juga tersedia. Apa lagi? Free ongkir! Selamat hunting kursi!

Tanah tiap tahunnya mengalami kenaikan harga permeternya. Tentu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan bila Anda mengerti bagaimana caranya. Jangan hanya sekedar membeli tanah dijual di daerah Bandung atau sekitarnya saja. Tapi, manfaatkan pula untuk tempat tinggal jika memang diinginkan atau berbisnis jika ingin lebih berkembang lagi hidupnya. Kalau Anda mempunyai uang simpanan, daripada didiamkan lebih baik diputar dengan jual beli tanah.

Kalau Anda menginginkan tanah dijual lagi, maka harus bisa membelinya dengan harga yang murah, lalu dijual lagi sampai mendapatkan keuntungan. Misalnya, Anda membeli tanah yang sangat luas, kemudian jual lagi dengan cara dibuat petak-petak atau lebih dikenal dengan kavling. Kalau Anda membeli tanah yang luas, harga permeternya pasti lebih murah dibandingkan tanah kavlingan. Jika ingin bisnis jual beli properti terutama tanah ini, Anda bisa memanfaatkan Urbanindo.com.

Jika menurut Anda susah menjual lagi tanah dengan kavlingan apa adanya, maka tambahlah nilai jualnya. Maksudnya, Anda bisa menambahkan jalan disekitar rumah atau juga dengan urugan atau pondasi keliling saja. Sehingga, pembeli merasa tertarik atas tanah Anda tersebut dan akhirnya mereka mau membeli tanah dijual itu. Sampaikanlah keunggulan-keunggulan itu pada semua orang saat Anda melakukan promosi.

Iklankan tanah Anda melalui urbanindo dan cantumkanlah keunggulan tanah kavlingan Anda. jangan lupa tambahkan informasi lengkap seperti info kondisi tanah, fasilitas terdekat dan lain sebagainya. Selain dengan menambahi nilai jualnya, anda bisa membangun dulu sebuah rumah atau ruko dari tanah kavlingan itu. Buatlah desain semenarik mungkin dan pastikan spesifikasi rumah nyaman ditempati oleh sebuah keluarga.

Jangan lupa berikan tambahan fasilitas di sekitar rumah seperti taman bermain, musholla dan lainnya. Anda bisa mencari referensi bagaimana membuat bisnis properti Anda lebih berkembang melalui majalan ataupun internet. Bagi Anda yang belum mempunyai cukup uang, bisa bekerjasama dengan pemilik tanah dijual yang sangat luas. Buatlah perjanjian kerjasama, kemudian bangun tanah tersebut semenarik mungkin.

Anda bisa memberikan perjanjian, uang tanah dijual akan diterima setelah ada orang yang memberikan uang muka atas rumah tersebut. Atau perjanjian lainnya, dimana Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu. Cobalah pelajari dulu tentang bisnis properti khususnya tanah. Apabila sudah mantap untuk beriklan, pakailah situs Urbanindo.com untuk mempercepat perputaran uang Anda melalui tanah dijual. Jangan ragu, Urbanindo banyak fiturnya dan dikunjungi jutaan orang setiap hari. 

Pekerjaan yang tak kunjung usai membuat Anda merasa lelah dan stres? Target, deadline, sesuatu seperti itu memang kerap dialami oleh para pekerja. Akhirnya, mereka merasa sangat lelah. Rasanya seperti ingin melempar tas kerja dan berbaring tanpa melakukan hal lain lagi sesampainya di rumah.

Daripada uring-uringan, coba cari madu di dapur rumah Anda. Sejak zaman dahulu, madu merupakan bahan alami yang senantiasa digunakan dalam pengobatan Ayurveda. Itu sebabnya, kakek nenek maupun orang tua kita selalu menyuapi satu sendok madu sebelum keluar rumah.

Madu  mengandung gula alami yang kaya akan antioksidan. Madu juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Selain antioksidan, senyawa lain yang dapat ditemukan di dalam madu adalah vitamin C, zat besi dan kalsium. Dikutip laman, Boldsky, berikut ini lima resep madu yang bisa Anda coba praktekkan di rumah ketika dibelit rasa lelah dan stress.

Madu & Garam
-Ambil satu sendok makan madu, tambahkan sejumput garam.
-Konsumsi setiap hari sebelum tidur.
-Campuran madu dan garam dapat menghilangkan rasa lelah dan membuat tidur lebih berkualitas.

Madu & Teh Hijau
-Didihkan satu gelas air.
-Tambahkan satu sendok makan teh hijau.
-Didihkan kembali selama 5 menit.
-Saring, tambahkan satu sendok makan madu, aduk rata.
-Minum satu hingga dua gelas campuran teh hijau dan madu tersebut setiap hari.

Madu & Susu
-Campur satu sendok makan madu dengan segelas susu hangat.
-Aduk rata.
-Minum setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

Madu, Jahe & Lemon
-Sediakan satu gelas air hangat.
-Tambahkan satu sendok makan madu, dua sendok makan perasan jahe dan lemon.
-Aduk rata, minum satu atau dua kali sehari.

Madu & Kayu Manis
-Sediakan satu gelas susu hangat.
-Tambahkan satu sendok makan madu dan setengah sendok makan kayu manis bubuk. Aduk rata, minum satu kali sehari sebelum tidur.
Lebaran sudah berlalu, tapi nafsu makan masih tinggi? Betul sekali, karena kebanyakan orang masing-masing pulang ke kampung halaman, kalau dari Kalimantan Selatan, sudah pasti banyak yang pulang ke Hulu Sungai. Apa saja sih menu masakan yang paling dicari dan diburu orang pasca lebaran di kampung halaman? Berikut 3 Jenis Makanan Hits Pasca Lebaran Asli Banua :

1. Itik Panggang Alabio

Itik Panggang Alabio

Sudah tak asing lagi menu makanan ini menjadi menu pilihan no. 1 di Kalimantan Selatan, selain rasanya enak, itik asli Alabio juga menghasilkan telor yang enak, ditambah lagi dengan warnanya yang unik, kemerah-merahan. Itik Panggang Alabio yang paling enak berlokasi tepat di Pasar Arba (Pasar Alabio), yakni warung Haji Apul. Bagi kalian yang mau berburu masakan ini, mungkin bisa datang lebih pagi, karena bukanya hanya sampai sore dikarenakan bahan atau itiknya yang terbatas. Selain menjamin rasa, harganya pun sangat terjangkau, sekitar 25 ribu perak, sudah termasuk nasi, minum dan sop panas. Kebayang gak enaknya gimana?

Baca juga : Resep Itik Panggang Alabio 
2. Lamang atau Lemang

Lanjut ke makanan hits yang kedua, yaitu Lamang atau Lemang. Dikenal dalam budaya banjar mempunyai kedudukan tersendiri, biasanya ia hadir pada acara selamatan (acara makan-makan dan sekaligus doa bersama untuk keselamatan), syukuran, dan juga diperjualbelikan secara umum di warung-warung minum dan kue masyarakat banjar.

Lamang

Sebenarnya Lamang merupakan makanan khas orang melayu, makanya lamang juga dikenal di daerah sumatera seperti Padang, Medan dan juga Aceh. Di daerah Sumatera lamang dikenal dengan Lemang/Lamang. Lamang setelah sebelumnya digulung dengan selembar daun pisang. Gulungan daun bambu berisi tepung beras bercampur santan kelapa ini kemudian dimasukkan ke dalam seruas bambu lalu dibakar sampai matang. Lemang lebih nikmat disantap hangat-hangat. Lamang dijadikan makanan perayaan oleh Suku Dayak yang disajikan pada pesta-pesta adat mereka. Bagi Suku Melayu lemang biasa disantap saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha . Orang Padang juga menyukai lemang, bahkan kota seperti Tebing Tinggi  dikenal dengan julukan “Kota Lemang”.

3. Ketupat Kandangan

Makanan terakhir asli Banua yang tidak kalah populernya adalah Ketupat Kandangan. Siapa yang belum pernah nyobain kuliner asli banua yang satu ini? Bagi penduduk asli Banua atau Kalimantan Selatan mungkin pernah mencicipi makanan satu ini atau bahkan menyantapnya ketika bepergian melalui daerah Kandangan, karena tempat persinggahan yang sering dikunjungi tepat di warung ketupat Kandangan. Saya pribadi paling suka mampir ke 'warung Kita". salah satu tempat kuliner yang sering dikunjungi. 

Ketupat Kandangan

Sajian ketupat Kandangan ini berupa irisan ketupat yang disiram kuah berisi lauk ikan gabus atau dalam bahasa Banjar dinamakan iwak haruan yang dipanggang/dibakar di atas bara api sebelum dimasak dalam kuah santan.

Demikian tadi 3 Jenis Makanan Hits Pasca Lebaran Asli Banua, mungkin kalian sendiri mempunyai referensi kuliner yang enak asli banua selain yang disebutkan di atas. So, banggalah menjadi orang Indonesia, yang kaya akan kulinernya juga. 

Pernahkah Anda mencicipi kuliner yang satu ini? Namanya Es Pisang Coklat. Atau bahkan ini bisa menjadi referensi usaha baru buat Anda.

Coklat yang manis dan yummy dicampur dengan pisang, tentu menjadi paduan camilan yang enak. Salah satu cara mengolah camilan adalah dengan membuat Es Pisang Coklat. Untuk hasil yang enak, pilih pisang ambon. Untuk topping pun kamu dapat mengkreasikan dengan meses warna-warni, kacang bahkan choco chip. Tidak hanya membuat Pisang Coklat semakin enak tapi juga makin menarik.

Penasaran bagaimana resepnya? Berikut Kulinerbanua.com akan memberikan resep Es Pisang Coklat untuk Anda

Bahan:
  • 6 buah pisang ambon
  • 50 gram coklat bubuk
  • 100 gram gula bubuk
  • Kacang tanah yang sudah disangrai, potong kecil
  • Meses warna-warni
Cara Membuat:
  • Potong menjadi dua pisang ambon, lalu tusuk dengan tusukan es krim. Simpan dalam freezer selama 1 jam.
  • Panaskan minyak goreng, lalu masukkan coklat dan gula bubuk. Aduk hingga coklat dan gula cair. Sisihkan.
  • Celupkan pisang yang dibekukan tadi pada coklat, lalu taburi dengan kacang tanah dan meses.
  • Letakkan pisang dalam plastik lalu bekukan kembali dalam freezer.
  • Es Pisang Coklat siap dinikmati.

Sup pangsit alias wonton rebus bisa menjadi salah satu menu pilihan untuk sahur. Masakan ini cukup mudah dibuat, kok. Pangsit bisa dibuat bersamaan dengan menu berbuka, kemudian disimpan di dalam lemari es. Begitu waktu sahur tiba, tinggal direbus kembali bersama kuah.

Bahan (untuk 5 porsi):
-250 gram daging dada ayam
-50 gram udang kupas
-4 siung bawang putih
-150 gram tepung sagu
-1 butir telur ayam
-1 putih telur ayam
-20 lembar kulit pangsit
-minyak goreng secukupnya

Kuah pangsit:
-1 ikat pokchoy
-garam secukupnya
-lada secukupnya
-bawang merah goreng secukupnya
-bawang putih goreng secukupnya
-bawang daun secukupnya

Sambal kecap:
-5 sendok makan kecap manis
-1 sendok teh kecap asin
-2 butir bawang merah
-5 batang cabai rawit

Cara membuat:
-Giling daging ayam, udang, telur, dan bawang putih hingga halus. Kemudian uleni dengan tepung sagu. Bumbui dengan garam dan lada.
-Ambil kulit pangsit dan isi dengan adonan ayam-udang yang sudah dibuat. Rekatkan ujung-ujungnya dengan putih telur.
-Rebus pangsit dengan sepanci air hingga matang. Jangan sampai kulit pangsit jadi terlalu lembek.
Tiriskan pangsit, kemudian olesi minyak jika sudah dingin. Simpan di dalam lemari es.
-Rebus sepanci air, kemudian bumbui dengan bawang goreng, garam, lada, dan bawang merah goreng. Masukkan pokchoy yang sudah disiangi dan dicuci bersih serta pangsit. Rebus hingga pokchoy cukup lunak. Angkat dari kompor dan taburi dengan daun bawang yang sudah diiris halus.
-Iris halus bawang merah dan cabai rawit. Setelah itu campurkan dengan kecap manis dan kecap asin.
-Sajikan sup pangsit dengan sambal kecap. Bisa juga disantap dengan nasi hangat agar lebih mengenyangkan. 

Demikian tadi resep sop pangsit yang cocok untuk disajikan saat sahur.
Selamat mencoba sahabt Kuliner Banua!

Lama gak ngepost nih, Kali ini Kulinerbanua.com akan memberikan sedikit informasi tentang Kuliner Malam di Surabaya.

Bicara tentang Kuliner Malam Surabaya memang seperti tidak ada habis-habisnya. Karena saking banyaknya dan bermacam macam. Dan semua tergantung dengan selera Anda ingin makan menu yang mana. Dari banyaknya menu kuliner yang ada di surabaya. Berikut akan di paparkan beberapa menu kuliner malam dari surabaya yang banyak sekali di minati dan di serbu oleh banyak pengunjung.

Beberapa Kuliner Malam Surabaya Yang Banyak Diminati Orang
Memang menu Kuliner Malam Surabaya yang akan di sebutkan berikut sudah banyak terkenal dan di ketahui banyak orang, diantaranya:

1. Menu Sate Ayam Lisidu
Menu sate spesial khas surabaya ini memang menjadi incaran dari banyak penikmatnya. Spesialnya sate ini karena terbuat dari bahan daging kampung ayam kampung yang sangat berkualitas. Pengolahan sate pun memang di serahkan pada yang ahlinya. Sehingga produk sate ini memiliki tekstur daging ayam yang empuk, dan nikmat. Penyajiannya pun di santap dengan bumbu kacang terpisah. Dan sate pun tetap berada di atas arang yang menganga. Hal ini untuk menjaga sate agar tetap panas.

2. Menu Sop Buntut Gelora Pancasila
Sop ini memang memiliki kedai khusus yang buka selama 24 jam nonstop. Olahan buntutnya yang pas dan bumbu yang lengkap dan tepat menjadikan Sop ini terasa sangat nikmat. Kedainya berada di jalan mayjen sungkono no. 94B Surabaya.

3. Menu Pecel Ambulan
Menu pecel di sebagian orang jawa memang sudah menjadi lazim dan biasa untuk di konsumsi. Namun ada yang unik dari menu pecel yang menjadi Kuliner Malam Surabaya. Makanya tidak heran jika pecel tersebut di sebut dengan Pecel Ambulan. Menu pecel Ambulan ini di miliki oleh kedai milik bu Ana. Menu pecelnya biasa saja, namun lauknya bervariasi. Anda bisa memilihnya sesuka hati, semuanya berupa oseng-osengan.


Demikian merupakan beberapa Kuliner Malam Surabaya yang bisa kami paparkan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu menambah daftar pilihan menu makanan ketika Anda berada di surabaya. Selamat menikmati.
Eropa, menjadi tujuan idaman untuk berlibur. Tidak hanya tempat wisata, Benua Eropa juga mempunyai beberapa Kue khas yang wajib dicicipi jika berkunjung ke Eropa. Berikut Kuliner Banua jabarkan beberapa kue khas Eropa, diantaranya;

Sachertorte


Kue yang satu ini adalah kue khas Austria yang ditemukan pada tahun 1832 oleh Franz Sacher. Melihat bentuknya kalian pasti mengira kalau kue yang satu ini rasanya sama seperti cake-cake biasanya, namun jangan salah mengira dulu. Kue bersejarah ini tentu memiliki rasa yang berbeda. Terbuat dari Coklat sponge cake, selai buah apricot, dan dipoles dengan dark coklat icing.

St. Honoré


Terbuat dari Puff yang berisi whipped cream, karamel dan coklat whipped cream pasti sangatlah nikmat. Ada dua tipe puff yang digunakan disini yang pertama adalah Puff pastry dan yang kedua adalah Choux pastry. Keduanya ditumpuk dan diberi cream lalu disatukan. Sebenarnya kue ini berasal dari Prancis, namun oleh Roger van Damme direkomendasikan untuk versi Belgia.

Macaron


Pernah menonton Spongebob diserial yang membuat krabby patty warna-warni? Salah satu kue khasPerancisada yang seperti ini dengan model yang lebih kecil dan tentu saja dengan bahan yang berbeda. Ini bukan lagi krabby patty tetapi Macaron. Meringue puff bewarna-warni diisi dengan buttercream, selai atau ganache.

Black Forest


Kue yang yang biasanya disajikan saat Ulang Tahun atau Upacara Pernikahan ini adalah kue khas Eropa, lebih tepatnya dari Jerman. Di Jerman ada tempat yang namanya juga sama dengan kue ini yaitu Black Forest. Nama Black Forest memang diambil dari tempat ini karena ada salah satu bahan khusus yang digunakan dari sini yang dikenal sebagai Schwarzw√§lder Kirsch(wasser) dan disuling dari asam buah ceri. Bahannya terbuat dari Cake coklat, buah ceri, whipped cream dan ceri maraschino.


Limburg pie


Kue yang khas dari Belanda adalah Limburg pie, fruit pie yang terkenal dari daerah Limburg. Fruit pie dari Belanda terkenal sekali karena simpel dan lembut. Dibuat dari whipped cream yang dicampu dengan telur dan sedikit susu, termasuk rempah-rempah.


Carac



kue ini adalah kue lumpur. Namun ini bukanlah kue lumpur, kue yang satu ini berasal dari Swiss yaitu Carac. Terbuat dari Swiss pastry berisi coklat dan green icing.

Demikian beberapa kue khas Eropa yang wajib dicicipi jika berlibur kesana.
Plecing Kangkung : mangcook.com
Pelecing adalah makanan khas masyarakat Lombok yang terbuat dari kangkung khas Lombok. Kangkung Lombok memiliki tekstur yang agak besar. Rasa kangkung Lombok berbeda dengan kangkung di luar. Cara pembuatan pelecing yaitu dengan merebus kangkung hingga matang dan di suir-suir memanjang. Setelah itu dicampur dengan sambal tomat yang pedas. Bumbu sambal tersebut adalah cabe rawit merah, tomat, garam, penyedap, terasi Lombok, dan perasan jeruk purut. Rasa terasi Lombok yang membuat rasa sambal pelecing sangat nikmat disantap bersama nasi putih.

Bahan :
-200 gr kangkung yang masih segar
-1 buah jeruk limau
-1/2 sendok teh gula pasir
-garam 1 sendok teh
-7 sendok makan minyak goreng

Bumbu ulek halus :
-10 buah cabe rawit merah
-1 buah cabe merah besar
-3 butir kemiri
-bawang putih 2 siung
-4 butir bawang merah
-terasi bakar 1 sendok makan

Cara Membuat Plecing Kangkung :
-Siangi kangkung lalu dicuci dengan air sampai bersih
-Rebus kangkung dalam air yang mendidih hingga layu, angkat tiriskan
-Campurkan bumbu halus dengan air jeruk limau, garam dan gula pasir
-Panaskan minyak lalu tuang kedalam campuran bumbu, aduk rata
-Tata kangkung diatas piring saji lalu siram dengan bumbu plecing pada bagian atasnya
-Plecing Kangkung pun siap disajikan